gaby mustika

Tuesday, February 15, 2011

Misterius UFO di angkasa

Misterius UFO di angkasa

            Sebuah benda asing tak dikenal melayang-layang dan memancarkan sinar di langit.apakah itu ufo ? apakah ufo benar –benar ada ?
            UFO YANG TAK DIKENAL
       UFO singkatan dari Unidentified Flying Objects artiny benda yng tak dikenal .awalnya orang memang mengenal nya dengan istilah piring terbang .istilah ini pertama kali muncul keika seorang pilot bernama Kenneth Arnold melihat benda-benda aneh beterbangan di atas gunung Rainer ,pegunungan Cascade ,Washington , kejadian itu berlangsung tanggal 24 juni 1947. ketika sedang mengemudikan pesawat ,Kenneth melihat Sembilan benda terang yang terbang dengan kecepatan sangat tinggi .gerakannya mirip piring yang melompat-lompat diatas kolam.Kenneth pun melaporkannya kepada pemerintah dan media massa . maka istilah piring terbang itu menjadi popular .setelah itu, banyak orang yang bersaksi melihat benda-benda aneh yang terbang di angkasa . bentuknya tidak selalu seperti piring ada yang berbentuk cakram ,lempengan logam raksasa, lingkaran sinar dan macam-macam lagi.maka untuk mengganti istilah piring terbang ,dibuatkan istilah UFO.istilah UFO pertama kali diusulkan oleh kapten Edward J. Ruppelt pada tahun 1952 .lalu ditetapkan pada tahun 1954 lewat keterangan resmi dari angkatan udara Amerika Serikat kepada masyarakat.
            UFO sepanjang zaman
       Pada masa prasejarah ,fenomena penampakan UFO sepertinya juga sudah terjadi.biasanya berhubungan dengan dewa-dewa yang disembah.di Amerika Selatan ,ditemukan beberapa patung kuno yang menggambarkan dewa yang turun dari langit .uniknya patung dewa itu seperti mengenakan pakaian astronaut zaman sekarang dan mengendarai roket.di abad pertengahan ,penampakan ufo sering dihubungkan dengan hal-hal religius.misalnya,pertanda dari Tuhan atau Dewa-dewa tentang sebuah musibah yang akan terjadi .
Seiring dengan kemajuan teknologi ,penelitian tentang UFO semakin berkembang .di eropa penelitian bermula sekitar tahun 1933,dengan adanya fenomena ghost plane di skandanavia.di Australia ,penelitian di awali tahun 
1920 ,ketika sebuah kapal laut menghilang di selat Bass.bersamaan dengan itu banyak sinar-sinar aneh yang dilaporkan muncul disana.
            BENARKAH UFO ?
        Sekitar bulan januari 2008 , disebuah wilayah pertanian berlangit cerah di Texas ,Stephenville ,warga gempar .mereka melihat benda berukuran besar dengan cahaya terang yang terbang rendah tanpa suara .seorang pilot dan pegawai pemrintahan juga melihatnya.panjangnya sekitar 1,5 km dn lebar 1km.benda datar itu berwarna metalik.ada yang melihat cahayanya berubah-ubah.
Itu hanyalah salah satu penampakan UFO.di berbagai tempat di seluruh dunia ,banyak orang melaporkan melihat UFO .namun setelah diteliti hanya sedikit dari penampakan itu benar-benar misterius.selebihnya,bisa dijelaskan secara ilmiah .hal-hal yang sering menipu ,misalnya meteor ,pesawat terbang,komet ,awan,balon udara,bintang terang,hlo bulan ,pantulan bayangan lampu mobil dan kereta api.lalu ada pula orang –orang yang tak bertanggung jawab yang membuat pemalsuabn foto tentang UFO.
       Banyak orang yang percaya bahwa UFO adalah pesawat antariksa yang berasal dari angkasa luar ,namun tak ada yang dapat membuktikannya sampai saat ini ,dugaan tentang UFO adalah senjata rahasia,pesawat rahasia,peradaban asing dari luar angkasa,atau eksperimen militer Negara adikuasa.

Sumber: Majalah Bobo ,th.XXXVII 11 juni 2009

No comments:

Post a Comment